Udah Coba Plotagraph ? Aplikasi yang Bikin Foto Instagram Kamu Antimainstream

aywan-net-3.jpg

Instagrammerupakan media sosial yang di gemari banyak orang, tempat orang memposting momen melalui poto dan maupun video. foto dan video mungkin sudah biasa memenuhi feeds atau lini masa media sosialmu. sekarang telah hadir aplikasi ” Plotagraph ” yang membuat postingan postingan kamu jadi gak biasa, yang membuat pengguna Instagram tengah diramaikan dengan postingan yang seperti menggabungkan keduanya. Objek tersebut diam seperti foto dua dimensi namun ada beberapa elemen yang bergerak.

Saat banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk menambahkan efek-efek khusus ke foto atau video sehingga terlihat lebih menarik perhatian, aplikasi Plotagraph justru memungkinkan pengguna untuk menambahkan animasi elegan yang dijamin membuat postingan kita menjadi tak bosan untuk dilihat.

Idenya mirip seperti Live Photo, tapi lebih mengarah pada foto yang ditempelkan sedikit video. Cara kerja Plotagraph adalah dengan memanfaatkan gambar diam yang sudah tersimpan di galeri lalu bisa ditambahkan animasi di beberapa area tertentu. Sehingga akan menghasilkan semacam efek ‘foto bergerak’ di sebagian area.

Selama bertahun-tahun, sudah banyak aplikasi yang menawarkan fitur seperti ini namun hanya Plotagraph yang memberikan fleksibilitas. Hal yang tidak mengejutkan sebenarnya mengingat perusahaan telah membuat software versi desktopnya di tahun lalu.

Dilansir dari Mashable, mengedit foto menggunakan aplikasi ini di iPhone mungkin akan menjadi tantangan tersendiri karena layar smartphone tidak seleluasa desktop dan butuh banyak latihan untuk mengetahui bagaimana cara menggunakannya sehingga dapat hasil yang sempurna. Namun saat sudah mengetahui dasar-dasarnya, kegiatan mengedit foto dengan Plotagraph bisa membuat ketagihan.

Namun sayangnya aplikasi ini baru tersedia untuk perangkat iOS seperti iPhone dan iPad dengan membelinya di App Store seharga 4,99 dolar atau sekitar 66 ribu rupiah.

Top