Selfie Ternyata Bisa Menguntungkan

selfie.jpg

Hobi selfie seakan sudah menjadi norma di era media sosial. Perkembangan teknologi, cepatnya internet, dan semakin terbukanya generasi masa kini terhadap dunia luar membuat selfie adalah sebuah kewajaran.

Terlepas dari debat pro-kontra soal selfie, nyatanya memotret diri sendiri tak sepenuhnya buruk. Ada beberapa hal yang membuat selfie ternyata malah menguntungkan seseorang.

Eksplorasi diri

selfie merupakan bentuk eksplorasi diri. Generasi masa kini menggunakan selfie sebagai simbol berbagi pengalaman praktis sekaligus bentuk ekspresi mood yang paling dasar. Media sosial kemudian mengakomodasi kebutuhan ini. Asal tak berlebihan, selfie merupakan bentuk ekspresi yang bisa menyamankan pelakunya.

Meningkatkan rasa percaya diri

Lagi-lagi, asal tak berlebihan, selfie sedikit banyak akan menambah rasa percaya diri. Apalagi jika crowd-nya menerima respon positif. Yang mesti dijaga adalah, Anda tak boleh terbuai dengan likes dan komen-komen positif. Kekerenan Anda tak cuma diukur dari seberapa banyak likes yang diterima di Instagram.

Melatih otoritas bagi diri sendiri

Maksudnya, karena Anda adalah sang fotografernya, Anda sendiri yang mengatur bagaimana Anda terlihat bagus di depan kamera. Anda yang memiliki otoritas sepenuhnya untuk membuat ‘karya’ yang sempurna di media sosial, tanpa ada orang lain mengganggu.

Selfie bisa juga membaca kepribadian .Terdapat 3 sisi kepala dapat dibedakan ketika anda selfie, yakni menyamping kanan, menyamping kiri dan mengarah ke depan.

1. Menyamping Kanan

Bila ketika selfie kepala anda keseringan menoleh kanan, anda tergolong orang yang memilki jiwa petualang dan pikiran lebih terbuka. Bahkan anda berani ambil resiko dan sudah jelas anda tak takut pada tantangan serta tak takut dalam mencoba hal baru di hidup. Anda mampu melakukan apapun yang tak pernah anda lakukan. Kadang anda perlu pegangan supaya lebih percaya diri, namun tak perlu waktu lama untuk mengatasinya.

2. Menghadap Lurus Ke Depan

Bila anda cenderung menghadap lurus di depan kamera, anda orang yang sangat percaya diri dan sadar diri. Anda selalu yakin dalam membina segala aspek di hidup dari pekerjaan, pertemanan, cinta sampai melakukan hobi. Anda tak perlu pendapat atau izin orang lain untuk melakukan hal terbaik di hidup.

3. Menyamping Kiri

Bila anda termasuk orang yang suka selfie menghadap ke kiri itu berarti anda adalah orang yang ceria, mudah untuk beradaptasi, anda orang yang menyenangkan dan dapat menghidupkan suasana. Anda tak terganggu terhadap banyak hal dan selalu dapat go with the flow.

Anda tak perlu sibuk berpikir dalam menentukan keputusan sesuai karakter anda yang easy-going. Namun, terkadang sifat seperti inilah yang kadang merugikan diri sendiri sehingga anda kurang mengatakan pendapat pribadi anda. Ungkapkan apa yang ada dipikiran anda karena orang lain bisa menghargai apa yang anda katakan.

a

Top