Sederet Kebiasan Berikut Ini Membuat Anda Bodoh

aywan.net_-5.png

Sebagai seorang manusia tentunya kita memiliki aktivitas setiap harinya. Manusia adalah makhluk sosial, tak bisa hidup sendiri pasti butuh kehadiran orang lain. Setiap manusia pasti memiliki aktivitas yang berbeda-beda. Begitu banyak aktivitas yang dilakukan dari pagi hari hingga malam hari, terkadang kita juga merasa jenuh karena setiap hari melakukan hal yang sama. Setiap orang juga memiliki kebiasaan-kebiasaan yang berbeda-beda, selain kebiasaan yang membuat kita menjadi cerdas. Namun tahukah anda, ada beberapa kebiasaan yang sering kita lakukan,  tanpa kita sadari kebiasaan tersebut juga dapat membuat otak kita menjadi bodoh, entah itu dari makanan yang kita makan, minuman yang kita minum atau dari kebiasaan aktivitas kita sehari-hari. Mau tahu,  apa saja yang sering kita lakukan yang bisa membuat kita bodoh.

 

  1. Tidak sarapan
    Banyak orang tidak mau sarapan dengan alasan masih terlalu pagi, terburu-buru, malas, atau alasan lainnya. Padahal tidak menkonsumsi apapun di pagi hari menyebabkan turunya kadar gula dalam darah. Hal ini berakibat pada kurangnya masukan nutrisi pada otak yang akhirnya membuat otak sulit untuk menerima pelajaran.
  1. Makan berlebihan
    Terlalu banyak makan mengeraskan pembuluh otak yang biasanya menuntun orang pada menurunya kekuatan mental. Biasakan anda makan dengan porsi normal dan berhenti makan sebelum anda kekenyangan.
  1. Merokok
    Bagi anda yang merokok, harus anda sadari. Rokok selain tidak baik bagi kesehatan tubuh kita ternyata rokok juga berdampak mengerikan terhadap otak. Otak manusia lama-kelamaan akan menyusut dan akhirnya kehilangan fungsinya karena sering menghisap rokok tersebut. Tak hayal banyak orang yang meroko mempunyai penyakit pikun walaupun masih dalam usia muda. Maka dari itu, mulailah dari sekarang belajar berhenti merokok.
  1. Terlalu banyak mengkonsumsi gula
    Terlalu banyak mengkonsumsi gula akan menghalangi penyerapan protein dan gizi sehingga tubuh kekurangan nutrisi dan perkembangan otak terganggu.
  1. Polusi udara
    Otak adalah bagian tubuh yang paling banyak menyerap udara Terlalu lama berada di lingkungan dengan udara berpolusi akan membuat otak kita tidak efisien.
  1. Kurang tidur
    Tiduk akan membuat kita beristirahat. Normalnya orang tidur andara 6-8 jam, jika kita tidur kurang dari itu akan mebuat sel-sel otak kita mati kelelahan, namun jika anda kebanyakan tidur juga akan mebuat anda malas.
  1. Menutup kepala saat tidur
    Menutup kepala saat tidur merupakan kebiasaan yang sangat berbahaya. Hal ini dikarenakan karbondioksida yang diproduksi selama tidur terkonsentrasi sehingga otak tersemar, dan lama kelamaan otak akan rusak.
  1. Terlalu jarang bicara
    Percakapan intelektual biasanya membawa efek bagus pada kerja otak. Jadi jangan terlalu bangga menjadi pendiam. Obrolan orang bermutu sangat baik untuk otak anda.
  1. Terlalu banyak nonton tv
    Ini yang harus anda hindari bagi para pelajar, jangan terlalu sering menonton tv, selain membuat kita menjadi malas, menonton tv juga berdampak buruk terhadap otak kita.
  1. Minum alkohol
    Semua juga tahu kalo alkohol tidak baik dan bisa merusak pikiran kita. Jadi anda harus menghindari alkohol dan cintai tubuh juga otak anda.
  1. Terlalu lama menggunakan Hp
    Ini biasanya sering dilakukan para remaja. mereka akan betah smsan atau telpon-telponan dengan pacarnya. Perlu kalian ketahui hal itu tidak baik untuk otak kita dikareanakan gelombakng elektromagnetik yang ditimbulkan hp bisa bisa berakibat ke perkembangan otak.

 

Top