Samsung Galaxy Tab J Resmi Diperkenalkan

samsung-j-tab.jpg

Samsung baru saja meluncurkan tablet Android terbarunya yang disediakan untuk segmen low end. Tablet tersebut bernama tablet Samsung Galaxy Tab J.

Sebagai langkah pertama, tablet Samsung Galaxy Tab J ini diperkenalkan oleh Samsung di negara Taiwan. Tablet ini pun tak hanya bisa digunakan selayaknya seperti tablet lain. Tapi juga dilengkapi dengan slot SIM card dan bisa pula dipakai untuk melakukan panggilan suara ataupun mengirim SMS.

Namun jangan mengharap spesifikasi canggih pada tablet Android Samsung terbaru ini. Dikutip dari Softpedia, Samsung Galaxy Tab J ini hadir dengan layar berukuran 7 inci beresolusi 1280 x 800 piksel. Sebagai sumber tenaganya, terdapat baterai non-removable berkapasitas 4000 mAh yang kabarnya mampu bertahan hingga 9 jam pemakaian. Samsung

Lebih lanjut, tablet ini hadir dengan prosesor quad core berkecepatan 1,5GHz dan ditunjang oleh RAM 1,5GB. Tak lupa, tablet ini juga menggunakan memory internal berkapasitas 8GB. Kalau ingin memperoleh sarana penyimpanan lebih, bisa pula menggunakan microSD hingga 200GB.

Tablet ini hadir dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1.1. Di bagian belakang, ada kamera utama 8MP dan di depan terdapat kamera sekunder 1.9MP. Tablet ini pun hadir dengan versi UI TouchWiz terbaru, lengkap dengan fitur Kids Mode serta S Bike.

Menurut rencana, tablet ini akan mulai dipasarkan di negara Taiwan pada awal Agustus mendatang dan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni gold dan putih. Harganya, berkisar di angka setara 2,5 juta rupiah.

One thought on “Samsung Galaxy Tab J Resmi Diperkenalkan”

  1. andileangle says:

    Bagus yach blognya dan artikelnya…

Comments are closed.

Top