Samsung Galaxy Tab A (2016) Dirilis dengan Dukungan S Pen

Samsung-Galaxy-Tab-A-10.1-2016.jpg

Samsung selama ini memang memiliki pasar yang cukup baik di segmen perangkat tablet PC dan untuk menjangkau konsumen yang lebih luas lagi, Samsung diketahui tengah mempersiapkan tablet baru yang bernama Samsung Galaxy Tab A 10.1 (2016). Namun untuk tablet terbaru dari Samsung ini akan hadir dengan dukungan S Pen, seperti seri Galaxy Note.

Pada gambar render yang beredar kita tidak akan menjumpai wujud dari S Pen, meski aksesoris tersebut merupakan pembeda utama antara tablet ini dengan generasi sebelumnya yang meluncur beberapa bulan yang lalu.

Tablet Galaxy Tab A (2016) terbaru ini merupakan perangkat yang sama, di mana spesifikasi hardware masih tetap sama dengan versi lama, karena bakal ada penambahan S Pen saja sebagai pembeda.

Jika rumor tersebut memang benar, maka Samsung Galaxy Tab A (2016) terbaru ini akan masih mengusung layar seluas 10.1 inci dengan resolusi 1900×1200 piksel dan akan ditenagai oleh chipset Exynos 7870 yang sudah memiliki prosesor octa core 1.6GHz. Selain itu, tablet ini juga memiliki RAM sebesar 2GB dengan penyimpanan internal 16GB yang masih bisa diperluas.

Tablet ini juga menggunakan baterai berkapasitas 7.300mAh seperti yang dimiliki oleh versi sebelumnya. Karena tablet ini pada dasarnya menjadi tablet yang sama dengan versi sebelumnya, Samsung kemungkinan akan menggantikan versi lama dengan versi yang baru ini. Namun semua ini masih berupa spekulasi, yang kebenarannya juga masih membutuhkan konfirmasi dari Samsung.

Top