Manfaat Daun Insulin Bagi Kesehatan

daun-insulin.jpg

Daun ini ternyata memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan. Khasiat daun insulin yang sangat luar biasa yaitu dapat mengobati berbagai penyakit seperti diabetes, gangguan hati, hipertensi dan lain sebagainya.

Sebelum kita kupas tuntas manfaat daun insulin untuk kesehatan, ada baiknya kita kenalan terlebih dahulu dengan daun yang memiliki nama Latin Smallanthus sonchifolius atau sinonimnya Polymnia edulis, P. Sonchifolia. Beberapa daerah menyebut daun insulin dengan nama yakon.

Manfaat Daun Insulin untuk Kesehatan

  1. Mengobati Diabetes

Daun insulin yang pertama adalah untuk mengobati penyakit diabetes, bagi para penderita diabetes, anda bisa mengobati penyakit anda dengan meramu herbal daun insulin.

  1. Mengobati Penyakit Hati

Manfaat daun insulin untuk mengatasi masalah atau gangguan hati. Daun insulin dapat menguatkan hati dari berbagai penyakit. Konsumsilah ramuan daun insulin secara teratur sehingga bisa terhindar dari penyakit yang menyerang hati.

  1. Kaya Antioksidan

Daun ini memiliki antioksidan yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Mengonsumsi daun insulin secara teratur bisa menjadi alternatif menghasilkan antioksidan bagi tubuh.

  1. Menyehatkan Ginjal

Daun insulin juga bermanfaat untuk menyehatkan ginjal kita secara alami. Ginjal bisa kapan saja terserang kuman serta virus yang bisa membuat fungsi kedua organ tersebut terganggu. Untuk mencegah organ tersebut terkena kuman serta virus jahat cegahlah dengan obat tradisional daun insulin.

  1. Menyehatkan Kandung Kemih

Daun insulin dapat menyehatkan kandung kemih dari serangan kuman serta virus. Untuk mencegah organ tersebut terkena kuman serta virus jahat cegahlah dengan obat tradisional daun insulin.

  1. Mengobati Penyakit Liver

Masalah liver bisa diatasi dengan meramu herbal daun insulin. Daun insulin setelah diteliti ternyata mengandung zat yang baik untuk mengatasi masalah penyakit liver.

  1. Mengobati Penyakit Tenggorokan

Selain itu juga manfaat daun insulin selanjutnya yaitu sebagai obat tenggorokan. Kandungan zat dalam daun insulin mampu mengatasi masalah tenggorokan.

  1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Daun insulin sangat efektif untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi, jika Anda mengambil manfaat daun insulin sebagai salah satu tanaman obat yang efektif untuk mengatasi hipertensi.

Caranya cukup dengan merebus lima lembar daun insulin yang masih segar atau yang sudah kering dengan empat gelas air hingga air rebusannya tersisa sebanyak tiga gelas saja, dinginkan dan minum air rebusan tersebut setelah disaring sebelumnya. Minumlah air rebusan tersebut setiap hari sebanyak satu gelas, di saat pagi, siang dan juga malam hari.

  1. Menurunkan Kadar Gula dalam Darah

Kadar gula dalam darah yang tinggi bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti darah tinggi.  Jika kadar gula dalam darah tinggi coba turunkan menggunakan ramuan daun insulin. Daun insulin diyakini mampu menurunkan kadar gula dalam darah.

  1. Antibakteri atau Anti mikroba

Mengonsumsi daun insulin secara teratur dapat mencegah perkembangan bakteri dan kuman berbahaya yang berada di kandung kemih dan ginjal.

Cara Mengolah Daun Insulin

Mengonsumsi daun insulin langsung dari daunnya caranya sebagai berikut:

  • Langkah pertama siapkan 15 lembar daun insulin baik yang telah kering maupun yang masih basah.
  • Cuci bersih daun insulin, kemudian direbus dengan air sebanyak 5 gelas (1 gelas sekitar kurang lebih 200 ml).
  • Biarkan rebusan air tersebut tersisa 3 gelas kemudian angkat dan saring. Minumlah ramuan daun insulin tersebut 2 atau 3 kali sehari secara teratur.

share

Top