Makanan Berlemak Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

lemak.jpg

Salah satu kesalahan yang sering orang lakukan adalah mengurangi lemak untuk menurunkan berat badan. Jika Anda makan rendah karbohidrat dan rendah lemak , satu-satunya pilihan yang tersisa adalah protein .

Memang benar bahwa lemak dapat membuat Anda mendapatkan berat badan dan berkontribusi terhadap penyakit kronis seperti penyakit jantung, kanker dan stroke . Tapi tidak semua lemak adalah sama .

Bahkan lemak tertentu sebenarnya baik untuk kesehatan Anda. Makanan lemak bisa menyehatkan jantung dan lemak yang baik untuk kesehatan, jika Anda memilih yang tepat. Terlalu banyak dari kita memotong semua lemak dan menggantinya dengan karbohidrat olahan. Makan banyak karbohidrat olahan seperti roti putih dan nasi putih, ini dapat meningkatkan kadar trigliserida, yang dapat berkontribusi pada jantung dan pembuluh darah.

Orang dewasa harus mendapatkan 20 sampai 35 persen dari kalori dari lemak. Berikut beberapa jenis makanan berlemak yang sehat untuk kesehatan Anda:

  1. Alpukat

Ini adalah salah satu makanan berlemak yang sangat baik dan sehat. Sebagian besar lemak dalam alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal yang baik yang menurunkan kolesterol jahat. Alpukat berbeda dengan kebanyakan buah-buahan lainnya.Alpukat adalah sumber terbaik kalium, dan sumber serat dan menurunkan kadar kolesterol. Peneliti mengatakan bahwa orang yang makan alpukat cenderung tidak bisa menaikan berat badan.

  1. Telur

Telur utuh mengandung lebih banyak vitamin dan mineral penting dibandingkan jenis makanan lain. Telur juga menjadi sumber kolin, zat yang dibutuhkan tubuh untuk memecah lemak menjadi energi. Selain itu, telur juga mengandung lutein dan zeaxanthin, antioksidan yang membantu mencegah katarak dan degenerasi makula. Para peneliti mengatakan telur terbukti tidak ada hubungan antara konsumsi telur dan penyakit jantung.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengurangi risiko penyakit jantung, tekanan darah dan jenis kanker tertentu. Para peneliti menemukan bahwa memasak dengan minyak zaitun bisa menyehatkan jantung dan menggunakannya untuk salad dressing dapat mengurangi risiko stroke. Minyak zaitun kaya akan asam lemak omega 3 yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan mengurangi risiko serangan jantung.

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti almond , walnut dan pistachio sehat untuk jantung. Makanan berlemak yang sehat Almond adalah terkaya vitamin E. Kenari mengandung asam lemak omega – 3 dan pistachio memiliki lutein dan karotenoid penting untuk kesehatan mata. Para peneliti menunjukkan pemakan kacang umumnya lebih tipis, lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan diabetes dan memiliki penurunan risiko penyakit jantung. Pistachio adalah salah satu kacang terendah lemak di antara kacang.

  1. Lemak ikan

Lemak ikan mungkin terdengar menakutkan , namun ini adalah makanan sehat dan paling lezat dari laut . Ikan berminyak seperti salmon , tuna , sarden , mackerel dan trout penuh asam lemak omega-3. Yang sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung yang baik. Mereka tidak mengandung lemak jenuh buruk yang Anda temukan di sebagian daging .

  1. Keju

Keju mengandung lemak dan protein yang tinggi, tetapi justru baik untuk diet. Karena lemak dan protein bisa menjaga lambung dalam keadaan kenyang. Keju juga dapat dimakan sebagai pendamping salad, atau sebagai camilan tanpa harus makanan lainnya.

  1. Yoghurt penuh lemak

Hal ini kaya nutrisi seperti kalsium , vitamin dan juga mengandung tumbuhan probiotik yang baik untuk usus Anda. Ini meningkatkan kekebalan dan menjaga tulang Anda sehat.

  1. Selai kacang

Selain mengandung lemak yang baik bagi kesehatan, selai kacang juga kaya akan serat, vitamin, dan mineral. Para peneliti membuktikan kalau konsumsi kacang tanah atau selai kacang mampu menurunkan risiko diabetes tipe 2.

share

Top