Kamera Ponsel Ternyata Punya Manfaat untuk Kesehatan Anda

aywanfoto.jpg

Kamera ponsel Anda juga jadi andalan mengabadikan momen paling hits, termasuk beragam makanan dan benda untuk di-upload di media sosial.

Namun kamera ponsel juga bisa Anda manfaatkan untuk kesehatan Anda.

1. Mengurangi stres
Anda bisa memotret apa pun yang terlintas dalam pikiran Anda atau terlihat di depan Anda, kemudian kirimkan kepada orang yang Anda sayangi, karena Anda tahu foto yang Anda kirimkan akan membuatnya senang.

Lakukan secara teratur, entah tiap hari, tiap dua hari, atau terserah Anda. Setelah tiga minggu, Anda akan merasa lebih tenang, dan merasa lebih dekat dengan orang tersayang. Toleransi Anda terhadap stres akan lebih besar, sehingga stres jarang datang lagi.

2. Menjauhkan Anda dari penyakit
Anda bisa memotret jerawat tiap minggu, dan sambil mengobatinya Anda bisa melihat perubahannya. Apakah obat yang Anda pakai ampuh, atau justru jerawat makin parah, sehingga Anda bisa mengambil tindakan lain.

Rutin memotret freckles atau tahi lalat juga bisa mengurangi risiko tumor karena Anda bisa memantau perubahan bentuk spot pada kulit Anda.

3. Membantu program diet
Jika Anda sedang diet, memotret diri keseluruhan setiap minggu bisa membantu kesuksesan program diet Anda. Anda akan melihat perubahan yang terjadi (perut lebih kempis! Pinggang lebih ramping!), sehingga lebih semangat menjalankan diet.

Anda juga bisa memotret makanan yang Anda santap (dan tak harus diposting di media sosial, kok) sebagai masukan atau catatan program diet. Siapa tahu dari foto itu Anda menemukan pola yang baik untuk diteruskan, atau malah harus segera ditinggalkan.

Top