Huawei Siapkan Smartphone Terbaru dengan Setup Dual-Kamera

aywann.jpg

Baru-baru ini telah beredar rumor yang mengatakan jika Huawei tengah menyiapkan smartphone baru yang akan datang dengan dukungan setup dual-kamera. Dugaan saat itu mengatakan jika smartphone Huawei terbaru yang memiliki dual-kamera akan menjadi Honor V9 Mini. Namun informasi terbaru yang muncul mengatakan jika perangkat yang muncul dalam bocoran sebelumnya akan menjadi Honor 7X yang saat ini sudah menerima sertifikasi dari 3C di Tiongkok.

Seperti yang dilaporkan Gizmochina, beberapa detail dari smartphone tersebut telah terungkap. Smartphone ini akan hadir dengan layar seluas 5,5 inci beresolusi Full HD 1080p dan akan didukung dengan chipset mid-range Kirin 670. Bagi Anda yang belum familiar, Kirin 670 dibangun dengan proses 12nm yang diklaim memiliki CPU dual-core Moscow core 2.2GHz dan quad-core Cortex A52 2.0GHz. Sementara untuk pengolah grafisnya menggunakan Mali G72MP4.

Honor 7X juga diharapkan datang dengan 4GB RAM dan pilihan penyimpanan 32GB dan 64GB. Smartphone ini juga akan menjalankan OS Android 7.1 Nougat yang dilapisi dengan EMUI 5.1. Sementara untuk fotografinya diharapkan datang dengan dual-kamera yang terdiri dari sensor kamera RGB 12MP dan sensor monokrom 12MP. Tak ketinggalan, smartphone ini juga diharapkan datang dengan baterai 4000mAh.

Dari bocoran gambar yang telah beredar, Honor 7X tamaknya akan hadir dengan bodi full-metal dan memiliki USB type-C di bagian bawah. Sensor fingerprint bakal ditempatkan di bagian belakang, dimana desain panel belakang smartphone ini terlihat sangat mirip dengan Honor V9.

Untuk bocoran harganya, model 32GB diharapkan datang dengan harga 1499 Yuan atau setara dengan Rp3 jutaan dan untuk model 64GB dibanderol 1799 Yuan atau setara dengan Rp3,6 jutaan. Sayangnya untuk saat ini belum ada informasi untuk tanggal peluncurannya.

Top