Chipset ExynoS 8895 Untuk Galaxy S8

gggg.jpg

Masih beberapa bulan lagi kita memasuki tahun 2017, rumor mengenai Samsung Galaxy S8 telah bermunculan jauh-jauh hari. Kali ini muncul lagi rumor yang berkaitan dengan perangkat flagship tersebut, yakni mengenai chipset yang bakal digunakan oleh Galaxy S8. Sebuah rumor baru dari China mengatakan bahwa chipset baru dari Samsung  Exynos 8895 bakal meningkatkan pengolahan citra hingga 70% dibandingkan dengan chip generasi sebelumnya.

Selain image processing yang meningkat secara signifikan, chipset ini juga bakal mengusung prosesor dengan kecepatan tinggi, yakni hingga 3.0GHz yang tidak kalah menarik pada setiap bagian intinya dan membutuhkan power maksimal hanya 5 watt.Tentu kecepatan tersebut termasuk sangat tinggi bagi chipset mobile. Mengingat bahwa chipset untuk Galaxy S8 ini memiliki peningkatan yang signifikan pada departemen pengolahan citra, maka diharapkan Galaxy S8 bakal membawa hardware kamera yang lebih unggul, di mana itu akan bekerja dengan baik bersama chipset terbaru ini. Performa chipset terbaru Samsung Exynos 8895 meningkat 70-80% dibanding generasi sebelumnya.

Chip ini juga diduga mencetak skor 2.301 untuk single-core dan 7019 untuk multi-core di Geekbench. Jika benar, kita akan melihat sebuah chip yang benar powerfull untuk smartphone flagship Samsung selanjutnya.

Namun Samsung terkadang menggunakan chipset yang berbeda untuk setiap negara, dan diharapkan Samsung bakal menggunakan chipset yang sama pada Galaxy S8.

share

Top