Cara Mengatasi Ngantuk Dipagi Hari

mengantuk.jpg

Terkadang seseorang sulit tidur pada malam hari akan membuat rasa kantuk hebat pada pagi harinya. Rasa mengantuk dipagi hari biasanya sering membuat anda bermalas-malasan di tempat tidur. Jika Anda mengalami hal seperti ini yang perlu anda diatasi terlebih dahulu adalah masalah kantuk. Karena kantuk pada pagi hari dapat menyebabkan aktivitas menjadi terganggu, terlebih Anda harus menyiapkan berbagai persiapan untuk aktivitas selanjutnya. Dan berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan kantuk di pagi hari.

  1. Cuci muka

Cara menghilangkan kantuk di pagi hari yang paling sederhana yaitu dengan cuci muka.Cuci muka dapat menyegarkan mata, sehingga dapat menghilangkan rasa kantuk dan lelah. Cuci muka dapat diiringi dengan menggunakan sabun muka, sehingga wajah dan mata akan lebih fresh lagi. Paksakan apabila Anda sangat malas untuk cuci muka, karena jika Anda malas maka aktivitas akan menjadi berantakan.

  1. Pola tidur 8 jam sehari

Ini cukup membantu anda tidur yang cukup agar merasa segar pada saat bangun tidur di pagi hari.

  1. Matikan Lampu

Matikan lampu kamar sebelum anda tidur karena saat anda tidur lelap mata anda tidak beristirahat akibat cahaya lampu dapat menembus kelopak mata anda.

  1. Hindari alkohol

Mengkomsumsi alkohol membuat pola tidur anda terganggu, selain itu ketika bangun anda akan merasakan pening dan mual.

  1. Olahraga

Lari pagi mampu menghilangkan rasa kantuk pada pagi hari. Olahraga bisa Anda mulai pukul 6 pagi, maka setelahnya tubuh Anda akan sehat dan bugar sehingga bersemangat untuk melakukan aktivitas.

  1. Mandi

Setelah bangun tidur memang sangat baik untuk segera mandi pagi, dengan mandi bisa menghilangkan rasa ngantuk yang berlebihan. Dan membuat tubuh menjadi segar dan juga sehat.

share

One thought on “Cara Mengatasi Ngantuk Dipagi Hari”

  1. heri says:

    Terimakasih atas informasi cara menghilangkan ngantuk di pagi hari, min sangat bermanfaat

Comments are closed.

Top