Cara Buang Racun Dalam Tubuh Usai Liburan

buang-racun.jpg

Usai liburan panjang, kita perlu melakukan berbagai tindakan membuang racun dalam tubuh yang mungkin terkumpul. Mengingat waktu liburan biasanya dilakukan dengan gaya hidup kurang sehat dan mengkonsumsi makanan sesukanya, tubuh tentu perlu detoksifikasi.

Cara mudah untuk membuang racun dalam tubuh :

  1. Minum air putih cukup

Air adalah yang paling terbaik untuk membuang racun dari dalam tubuh. Perbanyak minum air agar racun yang ada didalam tubuh terbuang dan cara ini juga membantu dalam penurunan berat badan serta menjaga keseimbangan tubuh.

  1. Air lemon hangat

Cobalah minum air lemon hangat. Karena air lemon hangat dapat membantu pencernaan untuk mengolah makanan berlemak yang sudah dikonsumsi selama liburan. Dan dapat membantu membuang racun yang ada dalam tubuh.

  1. Perbaiki pola tidur

Selama liburan tidak hanya pola makan saja yang menjadi berantakan, tetapi pola tidur pun ikut  juga menjadi tidak teratur.Tidur dan istirahat sangat penting bagi tubuh dan kesehatan.

Kita perlu waktu tidur yang cukup setiap malam agar tubuh membersihkan diri secara alami. Dan kita perlu bangun setiap pagi sehingga tubuh dapat menjalankan proses pembuangan racun dengan cara buang air besar dan kecil.

  1. Olahraga

Jika anda ingin tetap sehat dan racun terbuang dari dalam tubuh, maka berkeringatlah! Salah satunya adalah dengan berolahraga setiap harinya.Tidak perlu olahraga berat, lakukan saja jogging kecil atau berjalan kaki. Semakin anda memompa oksigen segar ke dalam tubuh, maka semakin baik juga untukmu.

share

Top