Benarkah ‘ SATE ‘ Membuat Kita Bodoh ?

aywan-food-1.jpg

Sebagai seorang manusia tentunya kita memiliki aktivitas setiap harinya. Manusia adalah makhluk sosial, tak bisa hidup sendiri pasti butuh kehadiran orang lain. Setiap manusia pasti memiliki aktivitas yang berbeda-beda. Begitu banyak aktivitas yang dilakukan dari pagi hari hingga malam hari, terkadang kita juga merasa jenuh karena setiap hari melakukan hal yang sama. Setiap orang juga memiliki kebiasaan-kebiasaan yang berbeda-beda, selain kebiasaan yang membuat kita menjadi cerdas. Namun tahukah anda, ada beberapa kebiasaan yang sering kita lakukan,  tanpa kita sadari kebiasaan tersebut juga dapat membuat otak kita menjadi bodoh, entah itu dari makanan yang kita makan, minuman yang kita minum atau dari kebiasaan aktivitas kita sehari-hari. Mau tahu,  apa saja yang sering kita lakukan yang bisa membuat kita bodoh.

  1. Memakai botol bekas air mineral
    Sebagian dari kita pastinya seringkan menggunakan botol bekas minuman mineral, seperti botol Aqua, VIT, ETC, dan menaruhnya di dalam mobil atau di dalam rumah sebagai tempat minum anda. Kebiasaan ini sebenranya tidak baik, karena botol plastik bekas hanya aman digunakan untuk 1-2 kali saja, jika anda memakakinya terlalu lama, anda harus menaruhnya jauh dari sinar mata hari dan tidak boleh dari seminggu. Kebiasaan mencuci ulang membuat lapisan plastik rusak dan zat karsinogen dalam bahan plastik tersebut akan bisa masuk ke air yang kita minum. Baiknya anda, menggunakan botol minuman yang aman untuk digunakan berkali-kali.

 

  1. Sate
    Sate, siapa yang tidak kenal sate,Sate adalah makanan asli indonesia yang sudah mendunia, barang orang luar negeri yang menyukai sate. Namun jika anda memakan sate baiknya anda memakan timun stelahnya. Karena ketika kita makan sate karnon dari hasil pembakaran akan ikut menyebabkan kanker dan mengakibatkan sel-sel otak tidak berkembang hingga membuat anda susah untuk berkonstrentrasi. Untuk mengartasi hal ini disarankan anda memakan mentimen setelah selesai makan sate, Karena sate memiliki zat karsinogen sedang timun memiliki zae anti karsinogen.

 

  1. Udang dan vitamin C
    Jangan memakan udang setelah anda memakan vitamin C. Hai ini akan menyebabkan anda keracunan yang merupakan reaksi dari udang dan vitamin C, dan bisa  berakibat fatal dalam hitungan jam. Karena mengkonsumsi udang dan vitamin C secara bersamaan dapat mengakibatkan sel-sel stimulus otak menjadi gampang terganggu. Pada akhirnya dapat mengakibatkan kebodohan dan IQ menjadi turun.

 

  1. Mie instan
    Anda menyukai mie instan? Sebaiknya mulai sekarang anda harus berhati-hati, anda harus memiliki deja waktu 3 haru untuk mengkonsumsi mie instan lagi, karea pada mie instan mengandung lilin yang melapisinya. Itu sebabnya mengapa mi instan tidak lengket ketika kita masak, sering mengkonsumsi mie instan dapat menyebabkan kanker.

 

  1. Makanan dengan kemasan
    Jaman sekarang kita bisa menemukan berbagai makanan dengan berbagai kemasan. Namun anda harus berhati-hati terhadap bungkus makanan tersebut. Fungsi dari pembungkus makanan tersebut berfungsi sebagai kesehatan, pengawetan, kemudahan, penyeragaman, promosi dan informasi. Bahan yang digunakan itu mengandung zat yang cukup berbahaya bagi tubuh dan otak kita. Sebaiknya anda jangan terlalu sering makan makanan yang di bungkus dengan kemasan.

 

Top