Belum Lama Meluncur, Sekarang IPhone 7 Plus Sudah Punya Kloningan

iphone-7-clone.jpg
Para fans pasti sudah mendengar peluncuran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, karena keduanya selalu menjadi sorotan dan menjadi berita utama. Belum lama diluncurkan, smartphone terbaru dari Apple sudah memiliki kembaran yang dibuat dari produsen smartphone asal China. Menariknya, smartphone ini sudah bisa ditemui di Indonesia. Produsen tersebut meniru iPhone 7 Plus,
Lengkap dengan dual kamera, dan ini bukan hanya pajangan karena mereka menerapkan teknologi dual kamera pada smartphone tersebut, sehingga membuatnya sangat mirip dengan aslinya. Secara desain juga bisa dikatakan sangat mirip, jika dilihat secara normal pun juga sulit membedakannya dengan yang asli, namun tentu jika diteliti masih ada beberapa perbedaan.
Tentu saja kloningan ini tidak menjalankan iOS 10, melainkan OS Android 4.4 KitKat yang sudah dimodifikasi, sehingga tampilannya mirip dengan iOS. Pada sektor hardware juga beda jauh, malah bisa dikatakan jika smartphone ini memiliki spesifikasi yang sangat standar. Smartphone ini hanya ditenagai oleh chipset dari MediaTek dan hanya memiliki RAM sebesar 1GB serta penyimpanan internal 8GB. Lalu bagaimana dengan sektor fotografinya? Berbeda dengan iPhone 7 Plus yang asli, smartphone ini hanya dibekali dengan kamera utama 8MP + 5MP, namun belum jelas apa keduanya bekerja sama atau tidak.

Sementara untuk kamera depan beresolusi 5MP untuk selfie dan video call. Selain itu, produsen smartphone kloningan ini mengklaim jika smartphone ini dapat dihubungkan dengan aksesoris iPhone 7 Plus yang asli. Namun tidak jelas apa yang dimaksud produsen tersebut, apakah Apple AirPods atau kabel data lightning original iPhone. Menariknya, meski tiruan, smartphone ini sudah menawarkan sensor fingerprint mirip seperti aslinya. Adanya fitur tersebut, pengguna juga bisa merasakan teknologi Touch ID yang ada pada iPhone asli, sehingga membuatnya benar-benar mirip dengan iPhone 7 Plus. Nah untuk harga, smartphone kloningan ini ditawarkan dengan harga yang jauh sangat murah jika dibandingkan dengan Apple iPhone 7 Plus original. Jika versi original dibanderol belasan juta, smartphone kloningan ini hanya dibanderol sebesar Rp1,5 jutaan saja. Bagaimana, tertarik dengan smartphone kloning ini.

share

Top