Asus ZenFone 3 Segera Meluncur

asus-zenfone-3-deluxe-official-photo.jpg

Meski telah diumumkan pada bulan Mei lalu, namun jajaran Asus ZenFone 3 belum tersedia di pasaran sampai bulan lalu untuk beberapa negara tertentu. Kini dua varian Asus ZenFone 3 telah muncul di situs badan regulasi China, TENAA yang berarti perangkat akan segera beredar di negara tersebut.

Asus-zenfone-3-tenaa Kedua varian tersebut memiliki perbedaan pada konfigurasi memorinya, di mana salah satu varian paling rendah mengusung RAM sebesar 3GB dengan penyimpanan internal 32GB, serta varian RAM 4GB dengan penyimpanan internal sebesar 64GB.

Namun keduanya sama-sama mengusung layar seluas 5,5 inci dengan panel layar Super IPS. Beberapa spesifikasi lain yang diungkap TENAA adalah chipset kelas menengah dari Qualcomm, yakni Snapdragon 625 octa core 2.0GHz serta GPU Adreno 506.

Untuk bagian fotografi, smartphone tersebut akan dibekali dengan kamera utama beresolusi 16MP dengan 4-axis image stabilization optik, laser auto fokus, dan PDAF. Sementara untuk mengambil foto selfie dan video call dapat menggunakan kamera depan beresolusi 8MP.

Untuk fitur lain termasuk slot dual SIM, di mana salah satu dapat digunakan untuk membaca kartu micro SD, pemindai sidik jari, USB Type-C, jack audio 3,5 mm, dual band Wi-Fi, Bluetooth 4.2, Cat 6 LTE, dan baterai berkapasitas 3000 mAh. Pada Asus ZenFone 3 kali ini, Asus benar-benar mengubah desain dari smartphone sebelumnya.

Kini tombol rocker volume tidak lagi berada di belakang, melainkan sudah di sisi samping bersebelahan dengan tombol power. Untuk pilihan warna, smartphone ini akan tersedia dalam dua pilihan, yakni putih dan emas.

 

Top