Kamera Leica M-P Titanium Edisi Terbatas

leica.jpg

Baru-baru ini Leica telah memperkenalkan kamera instan Sofort, dan jika Anda mengira jika produsen kamera premium asal Jerman ini akan mulai menarik konsumen di pasar kasual menyusul debut kamera tersebut, jangan khawatir karena perusahaan ini masih memiliki model baru yang memiliki harga selangit.

Perusahaan ini baru saja mengumumkan versi terbaru dari edisi terbatas model Titanium semi-reguler, yang akan menjadi kemera flagship mereka saat ini, yakni Leica MP Titanium. Jika Anda sudah tidak asing dengan model Titanium sebelumnya dari Leica, tentu tidak akan kaget dengan harganya, karena model ini biasanya dibanderol segarga $30.000 (Rp394 jutaan) atau lebih.

Tentu Anda tahu ada hal yang dapat diharapkan kamera dengan harga selangit ini.Versi baru memiliki fitur dan hardware yang sama dengan MP standar, kecuali di sini tubuh terbuat dari titanium yang solid. Selain tampak lebih cantik, Leica mengatakan ini dapat mengurangi berat badan kamera hingga 3 ons.

Meskipun MP Titanium hanya memiliki perubahan kecil dalam bahan, namun itu masih kamera yang sangat mengesankan, menjaga sensor asli 24MP full frame CMOS, sebuah buffer memory 2GB, dan penutup LCD dari bahan kristal safir. Kamera ini akan datang dipasangkan dengan dua lensa, Leica Summicron-M 28mm f/2 ASPH, dan sebuah Leica APO-Summicron-M 50mm f/2 ASPH.

Kamera ini hanya tersedia sebanyak 333 set dan akan dirilis di seluruh dunia, termasuk bodi kamera dan lensa individual, serta akan tersedia pada bulan Oktober nanti. Tampaknya Leica dapat menargetkan fotografer kasual dan menurunkan harga pada edisi terbatas. Kamera M-P Titanium dibanderol dengan harga $ 22.900 (Rp381 jutaan). Tentu saja, jika itu masih terlalu mahal, Anda bisa juga mengambil M-P standar dengan harga standar $ 6.995 Rp92 jutaan.

Top